SMA Negeri 1 Kasihan

HUT SMA Negeri 1 Kasihan ke 41

Pelepasan Balon Ulang Tahun

Puncak perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Kasihan dilaksanakan pada hari Senin, 15 April 2019, mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 29 Maret 2019, yaitu donor darah, serta doa bersama warga sekolah beserta warga di lingkungan sekitar sekolah. Agenda kegiatan yang telah dilaksanakan, antara lain upacara bendera dengan tata cara Jawa yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Peserta upacara adalah bapak ibu guru, karyawan, dan siswa kelas X, XI. Upacara mengenakan busana Jawa, dengan Pembina upacara Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kasihan, Bapak Sarwono, MPd. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan salah satu kelanjutan komitmen SMA Negeri 1 Kasihan sebagai sekolah budaya akan rutin melaksanakan upacara dengan adat Jawa setiap bulannya, pada hari Kamis Pahing. Setelah upacara selesai dilanjutkan acara potong tumpeng dipimpin Bapak Kepala Sekolah, Bapak Sarwono, M.Pd.

Selanjutnya dilaksanakan pesta lomba budaya yang diikuti oleh bapak ibu guru, karyawan dan siswa. Rangkaian lomba budaya tersebut, antara lain adalah aneka permainan tradisional yaitu lomba egrang, gobak sodor, bekelan, nekeran, lomba menghias tumpeng. Siswa dan guru antusias dalam mengikuti berbagai lomba permainan tradisional ini.

Kemudian kegiatan lainnya adalah bakti sosial serta anjangsana ke rumah Bapak Ibu Guru dan Karyawan pensiun yang dahulu mengabdi di SMA N 1 Kasihan. Anjangsana ini telah dilaksanakan rutin setiap tahun seperti tahun sebelumnya pada rangkaian momen HUT SMA Negeri 1 Kasihan ini.

Rangkaian kegiatan HUT SMA Negeri 1 Kasihan ini telah diliput dan akan disiarkan di Indosiar dan MNC. Selain itu, kegiatan juga dipublikasikan di Koran Kedaulatan Rakyat.